Jumat, 28 Juni 2013

Contoh Paragraf Generalisasi, Analogi, dan Sebab Akibat

 

 

Paragraf Generalisasi

Untuk membuat sebuah hardware atau device yang berguna, diperlukan penelitian dan pengamatan terhadap pengaplikasian device/alat yang akan dibuat. Selain itu agar tidak terjadi kegagalan dalam pembuatan alat/device, ketelitian dan kebenaran tentang fakta yang akan di gunakan sebagai data pengamatan adalah faktor utama. Diharapkan tidak terburu-buru saat membuat device tersebut sehingga kegagalan alat dalam pembuatannya dapat di hindari. Jadi, untuk membuat suatu alat/device kita harus sabar, teliti, dan tidak lupa harus cekatan dalam membuatnya.

Paragraf  Analogi

Transistor merupakan komponen elektronika yang terdiri dari beberapa elemen penting. Hal yang penting tersebut ialah kaki Basis, Emitter, Collector. Hal ini tidak berbeda jauh dengan Keran air dimana keran itu sendiri memiliki Gagang keran (Basis), Sumber air (Emitter), Pintu keran air (Collector).

Paragraf Sebab Akibat

Kesalahan yang terjadi dalam suatu inputan sensor dapat mengakibatkan suatu alat/hardware tidak dapat bekerja sesuai output yang diinginkan. Hal ini dikarenakan ketidaksesuaian karateristik sensor dan kesalahan penginputan. Jika dalam inputan sensor terdapat kesalahan baik format maupun isinya maka dampaknya akan sangat merugikan bagi pengguna alat/hardware tersebut.

Untuk mengetahui makna apa itu pengertian paragraf-paragraf diatas, bisa mendownload beberapa slide berikut ini


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;